logo

Rapat Koordinator

Diruang Aula Pengadilan Agama Kudus, Selasa 27/2. Drs. Ali Mufid dengan di dampingi Drs. Soleman, MH dan Drs. Setya Adi Winarko, SH.,MH menggelar rapat koordinasi bersama seluruh pejabat setrukturan dan fungsional Pengadilan Agama Kudus.

Terdapat beberapa hal disampaikan pada kesempatan itu oleh Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs. Ali Mufid dan para unsur pimpinan lainnya, yang pertama adalah mengenai kebersihan dan kerapihan tempat kerja yang harus selalu dijaga oleh seluruh aparatur dibagian Kesekretariatan maupun Kepaniteraan. Disiplin pegawai tidak cukup jika hanya diletakkan pada absensi saja dan tanggung jawab pekerjaan yang diberikan, melainkan juga aparatur harus mampu menghadirkan rasa memiliki terhadap seluruh fasilitas-fasilitas yang ada dilingkungan kerja mulai dari merapihkan kembali tempat kerja, menata kembali berkas kerja dan menjaga kebersihan toilet, dll.

Yang kedua tentang SIPP Pengadilan Agama Kudus, menurut Drs. Ali Mufid di Era Peradilan elektronik/modern saat ini semua dituntut serba cepat; cepat kerjanya, cepat layanannya dan cepat laporannya (PERMA Nomor 3 tahun 2018 tentang administrasi perkara di pengadilan secara elektronik). Menyikapi realita Peradilan elektronik/modern berbasis teknologi dan informasi tersebut diatas, mau tidak mau, mampu tidak mampu pasti kita terlibat didalamnya karena kita bagian daripada Peradilan elektronik/medern tersebut, pengembangan teknologi informasi tidak hanya terfokus pada satu titik saja (tenaga ahli IT) melainkan sudah peran seluruh komponen peradilan termasuk seluruh sumber daya manusia yang harus aktif di dalamnya mulai dari pendaftaran gugatan hingga putusan majelis hakim dan penyerahan akta cerai. Lantas sejauhmana peran sumber daya manusia Pengadilan Agama Kudus dalam realitas peradilan modern berbasis elektronik saat ini di tinjau berdasarkan peringkat koordinator, wilayah jawa tengah, dan nasional ?. Semoga dengan menggunakan kalimat tanya seperti ini bisa menggugah semangat dan motivasi COP aparatur Pengadilan Agama Kudus. Semangat bersaing, semangat berprestasi.

Dasampaikan pula hal-hal lain terkait APM oleh Drs. Soleman, MH Wakil Ketua Pengadilan Agama Kudus dan para unsur pimpinan lainnya.

(rd).

Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Kudus

location icon 1 Jalan Raya Kudus - Pati KM 4

location icon Kudus - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0291 438 385

Fax icon Fax: 0291 438 385

Communication email blue icon Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Peta Lokasi