logo

Mengukur persiapan dan kemampuan PA Kudus melakukan pencanangan Zona Integritas

 

Bertempat diruang Aula Pengadilan Agama Kudus, Kamis 14 Maret 2019 Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs. Ali Mufid di dampingi Panitera dan Sekretaris menggelar rapat koordinasi bersama para hakim, Panmud, Subbag dan Staff Pengadilan Agama Kudus.

Dalam sambutannya Drs. Ali Mufid mengajak seluruh aparatur PA Kudus melakukan persiapan pencanangan zona integritas Pengadilan Agama Kudus mennuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal tersebut diutarakannya sebagai tindak lanjut atas himbauan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah beberapa saat yang lalu bahwa seluruh Pengadilan Agama se-Jawa Tengah harus segera melakukan deklarasi pencanangan zona integritas hingga batas waktu yang telah ditentukan, termasuk PA Kudus.

Pencanangan Zona integritas merupakan label semua instansi penyelenggara layanan publik untuk meningkatkan kapasitas akuntabilitas organisasi Pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN, dan Peningkatan Pelayanan Publik (PERPRES No.10 tahun 2012).

Mengukur persiapan dan kemampuan melakukan pencanangan zona integritas, dilakukan dengan sebuah pembahasan yang di bangun dari opini para aparatur yang hadir dalam kesempatan ini, dan pada akhirnya dihasilkan satu kesepakatan bersama, yakni komitmen bersama melakukan deklarasi pencanangan ZI pada akhir bulan Maret 2019. Komitmen bersama tersebut akan tindak lanjuti Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs. Ali Mufid berupa Surat Keputusan (SK) tentang Pembentukan Tim Efektif menuju pencanangan Zona Integritas Pengadilan Agama Kudus.

Simpulannya, Aparatur Pengadilan Agama Kudus siap melakukan deklarasi pencanangan zona integritas pada tanggal 5 April 2019. (Rd).

Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Kudus

location icon 1 Jalan Raya Kudus - Pati KM 4

location icon Kudus - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0291 438 385

Fax icon Fax: 0291 438 385

Communication email blue icon Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Peta Lokasi