logo

PERINGATAN HARI BATIK NASIONAL 2019


Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs. Ali Mufid bersama dengan jajaran aparaturnya, pada hari ini Rabu 2 Oktober 2019 mengenakan pakaian batik. Batik nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober berdasarkan KEPRES  No.33 tahun 2009 karena batik indonesia telah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi oleh UNESCO.

Menurut Muh. Milkhan, SH. Sekretaris Pengadilan Agama Kudus, pakaian batik (hari ini) sebagai tindak lanjut surat himbauan Sekretaris Mahkamah Agung RI bulan lalu. Lebih dari itu, peringatan hari batik nasional tahun 2019 untuk menjaga budaya agar terus tumbuh ditengah interaksi budaya budaya dunia, sehingga disamping terpelihara nilai-nilai budayanya juga dapat mendorong perkembangan pruduksinya, terangnya.

Menurut Siti Hajar Zulaikha, SH. Pakaian batik (hari ini) sebagai ekspresi dan praktik untuk mendukung budaya tradisonal. Sehingga tahun yang akan datang perlu keseragaman corak, motif dan warna.

Menurut R. Santosa. Pakaian batik (hari ini) merupakan kegiatan untuk memperkuat kedudukan indonesia di mata dunia internasional. Sehingga harus diselaraskan melalui sebuah kebijakan pimpinan/pemerintah.

Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Kudus

location icon 1 Jalan Raya Kudus - Pati KM 4

location icon Kudus - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0291 438 385

Fax icon Fax: 0291 438 385

Communication email blue icon Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Peta Lokasi