logo

RAPAT KOORDINASI PENGADILAN AGAMA KUDUS

Ditjend Badilag Mahkamah Agung RI berinovasi dengan melounching 9 Aplikasi unggulan untuk mendukung implementasi e-Litigasi. Inovasi 9 aplikasi unggulan Badilag dimaksud adalah ;
1.    APLIKASI ANTRIAN SIDANG
2.    APLIKASI NOTIFIKASI PERKARA
3.    APLIKASI INFORMASI PRODUK
4.    APLIKASI BASIS DATA KEMISKINAN
5.    APLIKASI E-REGISTER
6.    APLIKASI E-KEUANGAN
7.    APLIKASI PNBP
8.    APLIKASI e- EKSAMINASI
9.    BADILAG COMMAND CENTER
Aplikasi tersebut akan diterapkan di seluruh pengadilan agama se-Indonesia sebagai wujud nyata peradilan agama modern sekarang ini. Dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan mampu mendorong jalannya Administrasi perkara dan persidangan di pengadilan agama secara elektronik sebagaimana amanat PERMA No.1 tahun 2019.  Target Implementasi PERMA No.1 tahun 2019 saat ini dilakukan secara bertahap, namun dipastikan pada saat ayam jantan berkokok pertama kali di tahun 2020 seluruh Pengadilan di Indonesia harus sudah melaksanakan amanat PERMA tersebut, ujar Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs. Ali Mufid dalam rapat Koordinasi  yang digelar diruang Aula Pengadilan Agama Kudus pada hari Jum’at, 4/10.
Lebih lanjut, Drs. Ali Mufid mengatakan, dalam rangka pelayanan perkara yang cepat dan mudah, jurusita pengganti perlu mengoptimalkan kinerjanya sehingga penyelesaian perkara Pengadilan Agama Kudus meningkat setiap bulannya.
Rapat tersebut dihadiri seluruh hakim dan seluruh aparatur pengadilan agama Kudus.

Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Kudus

location icon 1 Jalan Raya Kudus - Pati KM 4

location icon Kudus - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0291 438 385

Fax icon Fax: 0291 438 385

Communication email blue icon Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Peta Lokasi