logo

EVALUASI KINERJA

Judul tersebut menjadi trending topik akhir tahun 2019 di setiap instansi negara termasuk Pengadilan Agama Kudus. Sebagai Konsekuensi atas slogan PA KUDUS MANTAP, perlu memiliki Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang tidak hanya nampak secara fisik/infrastrukturnya saja, namun tentunya juga harus dilengkapi dengan senyum, salam, sapa dari petugas dalam pelayanan tersebut.

Statement sistem diatas nampaknya belum cukup untuk mendukung memenuhi tuntutan peradapan pelayanan publik peradilan agama sekarang ini, misal seperti; Wilayah Bersih Bebas Melayani dan Wilayah Bebas dari Korupsi. Karena perihal tersebut Ketua Pengadilan Agama Kudus, Drs. Ali Mufid dengan di dampingi Panitera dan Sekretaris menggelar rapat khusus bersama seluruh PPNPN dengan mengangkat tema Pembinaan dan Evaluasi kinerja tahun 2019. Kamis. 2/1.

Dalam acara tersebut, Drs. Ali Mufid, memberikan pesan yang tegas dan jelas untuk senantiasa di indahkan dan di implementasikan oleh seluruh PPNPN Pengadilan Agama Kudus, khususnya para petugas PTSP, ia mengatakan bahwa petugas di PTSP ibarat “Ikan dalam Aquarium” sehingga bisa dilihat dari mana saja dan oleh siapa saja. Maka di harapkan, semua yang terlibat dalam PTSP wajib hukumnya untuk muhasabah sebagai harapan bersama tahun 2020 Pengadilan Agama Kudus semakin baik, salah satunya dengan cara harus mampu lebih jauh melihat kondisi peradapan sekarang ini. Dengan demikian, Pengadilan Agama Kudus akan semakin baik jika berhasil memiliki pelayanan publik yang berjalan sesuai relnya, sesuai sistemnya, sebagaimana surat penertipan PTSP Ditjend Badilag.

Disampaikan pula pada kesempatan tersebut, agar semuanya dapat bekerja secara optimal, menjaga kekompakan dan kondusifitas Instansi serta menghidari hal-hal buruk yang kiranya dapat mencoreng nama baik instansi.

Lebih dari itu, diucapkan terima kasih atas kinerja seluruh PPNPN selama tahun 2019, semoga menjadi amal ibadah yang barokah dikemudian hari.
-RS.

Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Kudus

location icon 1 Jalan Raya Kudus - Pati KM 4

location icon Kudus - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0291 438 385

Fax icon Fax: 0291 438 385

Communication email blue icon Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Peta Lokasi