logo

RAPAT KOORDINASI PENERAPAN WORK FROM HOME DALAM PERSPEKTIF TUGAS JABATAN ASN PADA MASA RAMADHAN 1441 H DI PENGADILAN AGAMA KUDUS

Bertempat diruang Aula Pengadilan Agama Kudus pada hari Rabu tanggal 22 April 2020, telah diselenggarakan Rapat Koordinasi dan Diskusi terkait penerapan WFH selama masa Ramadhan 1441 H. Dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs. Ali Mufid dengan didampingi oleh Panitera dan Sekretaris, rapat berlangsung secara protokoler kesehatan dengan memakai masker dan menerapkan physical distancing.


Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Kudus menyampaikan beberapa hal terkait pelayanan publik termasuk diantaranya mengenai Jam kerja selama masa Ramadhan 1441 H. Sebagaimana diketahui bersama, dampak Pandemic covid-19 tidak hanya dirasakan oleh pelaku usaha di sektor Ekonomi dan Perdagangan, demikian juga terhadap kegiatan pelayanan publik. Namun demikian Pengadilan Agama Kudus selama masa Ramadhan 1441 H tetap akan melaksanakan pelayanan publik mulai dari jam 08:00 WIB hingga jam 15:00 WIB. Mengenai kebijakan-kebijakan yang harus diambil sebagaimana himbauan pemerintah dan atau Mahkamah Agung RI dan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, terlebih dulu Drs Ali Mufid menawarkan kepada Jajarannya dan hasil kesepakatannya Pengadilan Agama Kudus akan menerapkan Work From Home (WFH) selama masa Ramadhan 1441 H. Namun demikian, WFH tidak boleh dimaknai sebagai hari libur/liburan karena seluruh aparatur harus membuat laporan kerja secara tertulis selama menjalani WFH, terangnya.
Selama menjalani WFH perlu untuk diperhatikan mekanisme yang berlaku seperti Absensi dan laporan kerja, dan mengenai jadwal WFH sendiri menjadi tugas Kasub. Kepegawaian yang akan di informasikan nanti pada waktunya, lanjutnya.
Dengan demikian, setelah diterapkannya WFH akibat dampak Pandemic covid-19 seluruh aparatur harus aktif menyampaikan informasi-informasi dan mampu menprediksi pekerjaan mana yang akan mengalami kesulitan jika dikerjakan dirumah. 

(RD)

Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Kudus

location icon 1 Jalan Raya Kudus - Pati KM 4

location icon Kudus - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0291 438 385

Fax icon Fax: 0291 438 385

Communication email blue icon Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Peta Lokasi