Online Service
Poling
Bagaimana pelayanan Website kami ?
 
Kegiatan
sumber : http://www.hukumonline.com
Ini Inovasi Peradilan dengan Singkatan Nama yang Unik
Ada yang memberi nama dengan menyesuaikan kearifan lokal dan ada juga yang menamakan sesuai substansi inovasi yang dilakukan.

Masih banyak masyarakat yang merasa ‘berjarak’ dengan pengadilan. Terlebih bagi masyarakat yang awam dan buta dengan dunia hukum. Untuk meminimalisir hal tersebut, sejumlah pengadilan tingkat pertama melakukan inovasi dengan menggunakan nama yang lebih dekat dengan masyarakat di wilayah atau yurisdiksi pengadilan masing-masing.

Salah satu siasatnya adalah dengan menggunakan nama yang unik agar mudah diingat oleh pencari keadilan. Hal ini pula yang melatarbelakangi sejumlah peradilan untuk ikut dalam “Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Peradilan 2015”.

Disarikan dari situs inovasi.mahkmahagung.go.id, hukumonline mencoba menelurusi nama-nama inovasi pelayanan publik peradilan yang ‘menarik perhatian’. Dari nama-nama unik tersebut, ada yang menyesuaikan kearifan lokal dan ada juga yang menamakan sesuai dengan substansi inovasi yang dilakukan. Berikut adalah nama-nama unik yang berhasil dikumpulkan:

Read more...

 
Kegiatan

WKPA Kudus himbau  seluruh pegawai

tingkatkan kinerja pelayanan publik


Dalam rangka untuk menindak lanjuti hasil monitoring dirjen Badilag Mahkamah Agung RI Kamis, 17/09/2015 Pengadilan Agama Kudus melaksanakan rapat koordinasi. Kegiatan bertempat di aula dengan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs.Muslim, S.H.,MSI didampingi Panitera/Sekretaris Tohir, S.H.,MH. Peserta rapat terdiri dari unsur hakim, pejabat kepaniteraan, kesekretariatan, dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Kudus.

Read more...

 
Kegiatan

Pengadilan Agama Kudus adakan bedah Siadpa Plus


Kudus, 11/09/2015 bertempat diaula Pengadilan Agama Kudus diadakan diskusi bersama membahas implementasi Siadpa Plus (baca: Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama). Kegiatan kali ini diikuti oleh para hakim serta seluruh aparatur Pengadilan Agama Kudus. Dengan dipandu oleh Tohir, S.H.,MH Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Kudus seluruh peserta rapat dapat memberikan masukan dan usulan terkait implementasi siadpa.

Last Updated (Monday, 21 September 2015 03:54)

Read more...

 
Kegiatan

Para Pejabat Eselon II Badilag Hadiri Pelantikan Pansek Baru

Pengadilan Agama Kudus


Kudus, Jum’at 28/08/2015 bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Kudus diadakan kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan Panitera/Sekretaris baru. Secara resmi Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs.Sucipto, M.S.I telah melantik Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Kudus Tohir, S.H., M.H., yang sebelumnya adalah kepala seksi statistik pada Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh rombongan pejabat eselon II Badilag, para Ketua Pengadilan Agama se-ekskaresidenan pati beserta Panitera/Sekretaris, seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kudus dan tamu undangan lainnya.

Last Updated (Friday, 28 August 2015 18:08)

Read more...

 
Kegiatan

UPACARA MENYAMBUT HUT KEMERDEKAN RI Ke - 70


Kudus – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Pengadilan Agama Kudus  melaksanakan upacara 17-an. Kegiatan bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Kudus pada Senin 17/08/2015 yang dihadiri oleh segenap hakim, dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kudus.

Upacara kemerdekaan  RI ke-70 ini dimulai pukul 07.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs.Sucipto,MSI  selaku Inspektur Upacara.

Upacara berakhir pada pukul 08.30 WIB, berjalan dengan khidmat dan lancar. Setelah itu dilanjutkan dengan acara tasyakuran dan doa bersama yang dipimpin oleh Drs.KH.Tashin Hakim Pengadilan Agama Kudus. Semoga dengan menyambut HUT kemerdekaan RI dapat mengingatkan kembali jasa para pahlawan, dan memberikan semangat etos kerja bagi warga peradilan agar selalu memberikan pelayan prima bagi masyarakat.

Last Updated (Friday, 28 August 2015 18:15)

 
Kegiatan

PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI SEKALIGUS ACARA

PISAH SAMBUT DAN ACARA HALAL BI HALAL


Bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Kudus pada hari Rabu 29/07/2014 Pukul 01.00 Wib, Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs. Sucipto, MSI melantik Panitera Pengganti Pengadilan Agama Kudus. Panitera Pengganti yang dilantik yaitu Tazkiyaturrobihah, S.Ag., M.H. yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Jepara Kelas IB. Kemudian pada hari yang sama ketua Pengadilan Agama Kudus juga melantik Panitera Pengganti bernama Nur Suryani Siwi, S.Ag. yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Demak Kelas IB

Last Updated (Wednesday, 05 August 2015 01:59)

Read more...