Online Service
Poling
Bagaimana pelayanan Website kami ?
 
Kegiatan

KUNJUNGAN STUDI BANDING

DI PENGADILAN AGAMA KENDAL


Dalam rangka mengupayakan peningkatan pelayanan publik pada 28/09/2015  Ketua Pengadilan Agama Kudus mengutus tim untuk studi banding di Pengadilan Agama Kendal. Rombongan tim dari Pengadilan Agama Kudus berangkat menuju Pengadilan Agama Kendal sekitar pukul 06.30 WIB disaat udara masih dingin nan sejuk dengan penuh semangat. Tim yang ditunjuk oleh Ketua   untuk studi banding ini berjumlah 7 (tujuh) orang terdiri dari Nursaidah, S.Ag. (hakim), Muh.Milkhan, S.H. (Wakil Sekretaris), Wifkil Hana, S.H. (Kaur Umum), Muh.Rofi’, S.Ag (Panmud Gugatan), Drs.Akrom (Panitera Pengganti), Khoirul Anwar (Kasir), dan Muh.Kholiq, SHI (Staf).

Last Updated (Wednesday, 30 September 2015 02:08)

Read more...

 
Kegiatan

PERTAMA MASUK KERJA KETUA BARU

SERAHKAN PIAGAM PENGHARGAAN INOVASI

Pengadilan Agama Kudus pada hari ini Rabu, 23/09/2015 mulai beraktifitas dengan adanya Ketua yang baru. Pelantikan ketua yang baru Drs. H. M. Hasany Nasir, S.H.,M.H. telah resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Drs. H. Mansur Nasir, S.H., M.H. pada 22/09/2015 di Hall Merapi Lt. II Hotel Grasia Semarang. Saat pertama masuk kerja Ketua Pengadilan Agama Kudus yang sebelumya adalah Ketua Pengadilan Agama Cibinong ini mengadakan tatap muka dengan seluruh aparatur Pengadilan Agama Kudus.

Panitera/Sekretaris Tohir, S.H.,MH. saat membuka acara mengatakan bahwa dengan adanya ketua yang baru ini kita siapkan pula semangat kerja dengan inovasi yang baru. “Saat ini Pengadilan Agama Kudus telah mengikuti lomba inovasi yang diadakan oleh Mahkamah Agung dan telah mendapatkan apresiasi dari media hukumonline.com,” tambahnya. Seperti dikutip dari www.hukumonline.com tersebut PA.Kudus termasuk Pengadilan unik dalam melakukan inovasi dengan nama Sikat (Sistem Informasi Kendali Administrasi Tata-Persuratan) yang mempermudah bagi layanan persuratan dalam melakukan pengentrian data.

Last Updated (Friday, 25 September 2015 01:02)

Read more...

 
Kegiatan
sumber : http://www.hukumonline.com
Ini Inovasi Peradilan dengan Singkatan Nama yang Unik
Ada yang memberi nama dengan menyesuaikan kearifan lokal dan ada juga yang menamakan sesuai substansi inovasi yang dilakukan.

Masih banyak masyarakat yang merasa ‘berjarak’ dengan pengadilan. Terlebih bagi masyarakat yang awam dan buta dengan dunia hukum. Untuk meminimalisir hal tersebut, sejumlah pengadilan tingkat pertama melakukan inovasi dengan menggunakan nama yang lebih dekat dengan masyarakat di wilayah atau yurisdiksi pengadilan masing-masing.

Salah satu siasatnya adalah dengan menggunakan nama yang unik agar mudah diingat oleh pencari keadilan. Hal ini pula yang melatarbelakangi sejumlah peradilan untuk ikut dalam “Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Peradilan 2015”.

Disarikan dari situs inovasi.mahkmahagung.go.id, hukumonline mencoba menelurusi nama-nama inovasi pelayanan publik peradilan yang ‘menarik perhatian’. Dari nama-nama unik tersebut, ada yang menyesuaikan kearifan lokal dan ada juga yang menamakan sesuai dengan substansi inovasi yang dilakukan. Berikut adalah nama-nama unik yang berhasil dikumpulkan:

Read more...

 
Kegiatan

WKPA Kudus himbau  seluruh pegawai

tingkatkan kinerja pelayanan publik


Dalam rangka untuk menindak lanjuti hasil monitoring dirjen Badilag Mahkamah Agung RI Kamis, 17/09/2015 Pengadilan Agama Kudus melaksanakan rapat koordinasi. Kegiatan bertempat di aula dengan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs.Muslim, S.H.,MSI didampingi Panitera/Sekretaris Tohir, S.H.,MH. Peserta rapat terdiri dari unsur hakim, pejabat kepaniteraan, kesekretariatan, dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Kudus.

Read more...

 
Kegiatan

Pengadilan Agama Kudus adakan bedah Siadpa Plus


Kudus, 11/09/2015 bertempat diaula Pengadilan Agama Kudus diadakan diskusi bersama membahas implementasi Siadpa Plus (baca: Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama). Kegiatan kali ini diikuti oleh para hakim serta seluruh aparatur Pengadilan Agama Kudus. Dengan dipandu oleh Tohir, S.H.,MH Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Kudus seluruh peserta rapat dapat memberikan masukan dan usulan terkait implementasi siadpa.

Last Updated (Monday, 21 September 2015 03:54)

Read more...

 
Kegiatan

Para Pejabat Eselon II Badilag Hadiri Pelantikan Pansek Baru

Pengadilan Agama Kudus


Kudus, Jum’at 28/08/2015 bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Kudus diadakan kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan Panitera/Sekretaris baru. Secara resmi Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs.Sucipto, M.S.I telah melantik Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Kudus Tohir, S.H., M.H., yang sebelumnya adalah kepala seksi statistik pada Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh rombongan pejabat eselon II Badilag, para Ketua Pengadilan Agama se-ekskaresidenan pati beserta Panitera/Sekretaris, seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kudus dan tamu undangan lainnya.

Last Updated (Friday, 28 August 2015 18:08)

Read more...