Online Service
Poling
Bagaimana pelayanan Website kami ?
 
Kumpulan Artikel

Ada sebuah rahasia penting yang ingin saya sampaikan dalam tulisan ini. Sebuah rahasia yang maha dahsyat bila anda rutin melaksanakan sholat sunah Tahajud. Sholat yang dilaksanakan sepertiga malam dengan penuh keheningan, karena di saat itu banyak orang yang tertidur lelap.

Pada saat itulah sebaiknya anda bangun dari tidur. Mengambil air wudhu lalu melaksanakan sholat sunah Tahajud. Boleh anda laksanakan 2 rakaat ditutup dengan witir 1 rakaat. Boleh juga 8 rakaat dan ditutup dengan witir 3 rakaat. Bila anda sanggup, boleh juga sampai 23 rakaat.

Namun, yang paling penting adalah konsistensi dalam pelaksanaannya. Lebih baik melaksanakan sholat tahajud dengan rakaat yang sedikit tapi rutin tiap malam, daripada banyak rakaatnya tapi tidak rutin. Anda perlu konsisten dan memiliki komitmen yang tinggi dalam diri.

Hal terpenting dari sholat tahajud adalah anda merenungi hidup ini, melakukan instropeksi di hari kemarin dan memohon ampunan kepada Allah dengan seraya beristighfar dengan penuh ke-khusyuk-an. Memohon diberikan kemudahan dalam melaksanakan aktivitas esok hari, dan yang lebih penting berdoa kepada Allah agar di lapangkan rezeki.

Read more...

 
Kumpulan Artikel

Dzikir atau mengucapkan kata-kata pujian yang mengingat kebesaran Allah SWT, adalah amalan istimewa Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Dzikir merupakan media yang membuat kehidupan Nabi dan para sahabat benar-benar hidup.

Ibnu al-Qoyyim Rahimahullah mengatakan bahwa dzikir memiliki tujuh puluh tiga manfaat yaitu:

  1. Mengusir setan dan menjadikannya kecewa.
  2. Membuat Allah ridah.
  3. Menghilangkan rasa sedih,dan gelisah dari hati manusia.
  4. Membahagiakan dan melapangkan hati.
  5. Menguatkan hati dan badan.
  6. Menyinari wajah dan hati.
  7. Membuka lahan rezeki.

Last Updated (Monday, 05 July 2010 01:57)

Read more...

 
Kumpulan Artikel

Kekuasaan Kehakiman Pasca pengesahan Undang-undang No. 48 Tahun 2009
Penulis: Prof. Dr. H. Muchsin, SH.

 

Telah disahkannya UU No.48 Tahun 2009 tentang Kekuasaan Kehakiman telah mencabut dan membatalkan berlakunya UU No.4 tahun 2004. Alasan utama disusunnya undang-undang baru ini karen UU No.4 Tahun 2004 secara substansi dinilai kurang dalam mengakomodir masalah kekuasaan kehakiman yang cakupannya cukup luas ini, hal lain yang mendorong adanya perubahan undang-undang tersebut adalah adanya judicial review ke Mahkamah Konstitusi atas pasal 34 UU No.4 Tahun 2004, karena setelah pasal dalam undang-undang yang di-review tersebut diputus bertentangan dengan UUD, maka saat itu juga pasal dalam undang-undang tersebut tidak berlaku, sehingga untuk mengisi kekosongan aturan/hokum, maka perlu segera melakukan perubahan pada undang-undang dimaksud.

Ada beberapa hal ditambahkan dan berbeda dalam Undang-Undang No.48 tahun 2009 ini, diantaranya adalah undang-undang baru ini lebih komprehensif, lebih lengkap dan lebih tuntas dalam menyusun kerangka kekuasaan kehakiman di Indonesia.

 

Untuk selengkapnya (klik disini)

Last Updated (Monday, 05 July 2010 01:23)

 
Kumpulan Artikel
Jakarta | badilag.net
 
Sejak digulirkannya SK Keterbukaan Informasi pada Agustus 2007 hingga awal 2009, di peradilan agama telah tumbuh sebanyak 257 situs web. Hadirnya situs web dalam jumlah yang tidak sedikit dan dalam kurun waktu yang singkat menjadi sesuatu yang fenomenal, sehingga mediapun tertarik meliriknya. Apalagi menjamurnya website yang menjadi icon transparansi itu tumbuh di lembaga yang kerapkali dituduh sangat anti keterbukaan. Lirikan media semakin kuat, ketika terungkap bahwa jumlah terbesar website tersebut tumbuh di pengadilan yang kewenangannya di domain domestic, yaitu pengadilan agama.asas

“Siapa yang mengira bahwa di pengadilan agama yang dikonotasikan dengan pengadilan cerai ternyata pengembangan teknologi informasinya berkembang cukup baik dan menyeluruh. Di Irian Jaya saja yang muslimnya minoritas, seluruh pengadilan agamanya telah memiliki situs web. Ini sebuah fenomena yang sangat menarik”, ungkap Irwansyah, jurnalis Warta Ekonomi, saat mengawali wawancara dengan Dirjen Badiilag, pada medio Maret 2009.

Ilustrasi : asnoer

Last Updated (Friday, 16 April 2010 19:11)

Read more...