Online Service
Poling
Bagaimana pelayanan Website kami ?
 

Kegiatan
Gmbr. Para Tutor dalam acara monitoring dan evaluasi terhadap para mentee di PA Kudus

Kamis, tanggal 14 Juni 2012 adalah hari yang sangat special, mendebarkan sekaligus bercampur rasa bangga khusus  bagi para mentee (Calon Hakim Program PPC Terpadu angkatan VII) yang sedang menempuh pendidikan dan pelatihan terpadu (learning by doing) di Pengadilan Agama Kudus. Hal ini disebabkan adanya monitoring dan evaluasi (MONEV) yang dilakukan oleh Tim dari BALITBANGDIKLATKUMDIL Mahkamah Agung Republik Indonesia yang berkantor di Mega Mendung Bogor Jawa Barat.

Tepat pukul 12.00 WIB Rombongan yang berjumlah lima Orang diketuai Bapak Supanji,SH.,MH dan Beranggotakan Bapak Suhendar,SH.,MH, Bapak Suwoto, SH.,MPd, dan dua orang staf tiba di Pengadilan Agama Kudus. Setelah beramah tamah dengan jajaran pimpinan Pengadilan Agama Kudus yang dipimpin langsung Bapak Drs. Wahid Abidin MH (Ketua PA Kudus) dan Drs. H Lukman Hakim (Panitera/Sekretaris), kemudian dilanjutkan rapat koordinasi tertutup dengan para Mentor (Hakim Senior Pembimbing Mentee).

Last Updated (Sunday, 17 June 2012 00:46)

Read more...

 
Kegiatan

                                 H.HASANUDDIN,SH.,MH.

Sejak pagi hari ini (Senin, 14  Mei 2012), Wakil Ketua Pengadilan Agama Kudus (H. Hasanuddin, SH,MH) tidak nampak berkantor di ruangannya di lantai 2 gedung PA Kudus. Hal itu disebabkan beliau terhitung mulai tanggal 13 Mei 2012 memenuhi surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor : 0738/DjA/PP.00.1/V/2012 tanggal 10 Mei 2012 perihal Pemanggilan Peserta Pelatihan Hukum Ekonomi Syari'ah ke Arab Saudi .

Last Updated (Thursday, 07 June 2012 05:02)

Read more...

 
Kegiatan

PENGARAHAN KETUA PENGADILAN AGAMA KUDUS

SERTA PENGARAHAN MENTOR MENGENAI PROGRAM KERJA  MENTEE

               

Gmb.Ketua Pengadilan agama Kudus, Bapak Drs. H. Wahid Abidin, MH.  memberikan pengarahan kepada Para Mentee

Selasa tanggal 01 Mei 2012, bertempat diruang rapat kantor Pengadilan Agama Kudus adalah moment yang sangat penting bagi para Mentee (Calon Hakim Agama Angkatan VII) yang mengemban tugas dari Badan litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk bekerja sekaligus belajar (learning by doing) tentang teknis yudisial  maupun non yudisial, di bawah bimbangan Para mentor (Hakim Senior Pengadilan Agama Kudus Sebagai Pembimbing).

Last Updated (Thursday, 07 June 2012 05:04)

Read more...

 
Kegiatan

BEDAH BERKAS DAN PEMBINAAN RUTIN AKHIR BULAN MARET  2012

(Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs.H.Wahid Abidin.MH., dengan didampingi Wakil Ketua H.Hasanuddin, SH.,MH. dan Panitera Sekretaris Drs. H.Lukman Hakim sedang memberikan arahan dan pembinaan)

Bertempat di Ruang rapat Pengadilan Agama Kudus, Jum’at (30-03-2012) pukul 09.00 seluruh pejabat dan pegawai Pengadilan Agama Kudus melaksanakan rapat rutin bulanan yang diisi dengan bimbingan teknis (bimtek) dengan agenda bedah berkas dan membahas hal-hal yang dianggap perlu. Meskipun tidak semuanya bisa dibicarakan dalam rapat tersebut karena kondisi waktu yang tidak memungkinkan akan tetapi cukup memberikan banyak informasi dan evaluasi untuk persiapan menuju yang lebih baik lagi.

Last Updated (Thursday, 07 June 2012 05:09)

Read more...

 
Kumpulan Artikel

Berkas yang Menggunung dan Digerogoti Rayap, Mau Diapakan?

 

 

 

Kertas-kertas itu sudah usang dan lapuk. Di sana-sini digerogoti rayap. Sebagian dibiarkan bertebaran. Sebagian lainnya dimasukkan karung. Masyarakat pencari keadilan bisa leluasa melihatnya. Sebab,  bukannya ditaruh di ruangan khusus, berkas-berkas itu dibiarkan menggunung dan berserakan di dekat ruang tunggu.

Kamis pekan lalu, Dirjen Badilag Wahyu Widiana berkesempatan melihat langsung pemandangan kurang sedap itu, ketika berkunjung ke PA Makassar.

Last Updated (Monday, 11 June 2012 12:19)

Read more...

 
Kumpulan Artikel

Implementasi Aplikasi SIADPA di Awal Tahun 2012

Gbr. Tampak Dirjen Badilag (tengah) di dampingi sebelah kiri Drs. Hidayatullah. MS, MH dan sebelah kanan Drs. Zainudin Fajari, SH, MH

“Modal nekat” demikianlah kira-kira perumpamaan Direktur jenderal Badan Peradilan Agama untuk “gebrakan-gebrakan” Badilag dalam rangka meningkatkan kinerja peradilan agama.

Hal tersebut beliau sampaikan pada acara pembukaan penyempurnaan dan pengesahan aplikasi SIADPA/SIADPTA Plus yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag MARI  dari  tanggal 20 s.d 22 Desember 2011 di Bandung.

Ungkapan yang beliau utarakan di depan  34 peserta yang terdiri dari Hakim, Panitera, Panitera Pengganti, Panitera Muda, Jurusita  maupun pelaksana admin tersebut, juga menjadi bentuk kebanggaan terhadap pengembangan aplikasi SIADPA yang selama ini tidak ada anggaran khusus namun dapat mengembangkan  sebuah  aplikasi manajemen keperkaraan di lingkungan peradilan agama yang memposisikan Peradilan Agama pada posisi yang patut dibanggakan dalam hal penyelesaian administrasi keperkaraannya.

Rasa bangganya, beliau titik beratkan pada keberhasilan pencapaian peningkatan kinerja aparatur peradilan agama melalui sarana kerja yang dapat dipenuhi dengan “modal” yang evisien untuk lingkup Pengadilan dan Pengadilan Tinggi Agama seluruh indonesia.

Menurutnya, keberhasilan ini dicapai dengan penanaman motivasi yang tepat sehingga seluruh personil di lingkungan Peradilan Agama merasa memiliki dan bangga terhadap aplikasi SIADPA/SIADPTA Plus dan dalam pemanfaatannya tidak terbebani apikasi tersebut.

Last Updated (Wednesday, 21 December 2011 03:14)

Read more...