Online Service
Poling
Bagaimana pelayanan Website kami ?
 
Kegiatan

ACARA PISAH SAMBUT DI PENGADILAN AGAMA KUDUS

Sudah menjadi tradisi kedinasan setiap ada mutasi maka ada serangkain acara untuk melepas dan menyambut pegawai atau pejabat yang baru datang. Perlu diketahui berdasarkan Tim Promosi Mutasi Hakim peradilan Agama, Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs.Muhlas.,SH.,MH. digantikan oleh ketua yang baru Drs.Sucipto, MSI. Sedangkan Ketua Pengadilan Agama Kudus yang lama Drs.Muhlas.,SH.,MH mutasi/pindah tugas sebagai Ketua Pengadilan Agama Selong. Oleh sebab itu pada hari Jum’at tanggal 19/12/2014 bertempat di aula Pengadilan Agama Kudus diadakan kegiatan acara pisah sambut.

Turut menghadiri pada acara ini Ketua Pengadilan Agama se-ekskaresidenan pati, Ketua Pengadilan Negeri Kudus atau yang mewakili, dharma yukti karini kabupaten Kudus, perwakilan hakim dari Pengadilan Agama Selong, rekanan dari Bank.Muamalat dan Radio Muria Kudus.  Serangkaian acara pada kegiatan kali ini dimulai dengan pembacaan tilawah al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan berbagai kata sambutan. Kata sambutan dari panitia disampaikan oleh Drs.Muslim, SH.,MSI  yang sekaligus Wakil Ketua Pengadilan Agama Kudus, mengawali dengan mengucapkan selamat datang kepada para hadirin. Dalam kata sambutannya ia juga menyambut dengan gembira kedatangan ketua yang baru di Pengadilan Agama Kudus. Tak lupa ia juga menyampaikan selamat bertugas di pengadilan Agama Selong kepada Bpk.Muhlas.

Last Updated (Tuesday, 23 December 2014 09:16)

Read more...

 
Kegiatan

Rapat koordinasi bulanan


Dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja para pegawai pada hari Selasa, 16/12/2014 bertempat di ruang sidang 1 kembali diadakan rapat koordinasi. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai yang terdiri dari para hakim, panitera/panitera pengganti, jurusita/jurusita Pengganti, para pejabat dari lingkup kepaniteraan dan kesekretariatan dan para honorer. Setelah semua pegawai berkumpul dalam satu ruangan dengan tertib rapat dibuka oleh Drs.H.Lukman Hakim  Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Kudus.

Selanjutnya rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs.Sucipto, MSI. yang langsung memberikan arahan serta pembinaan. Bisa dikatakan bahwa rapat kali ini merupakan rapat koordinasi perdana ketua yang baru bertugas mulai  awal bulan Desember di Pengadilan Agama Kudus. Dalam kata sambutannya ia menuturkan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan nikmat-NYA sehingga dapat berkumpul untuk melakukan rapat koordinasi. Disampaikan pula oleh ketua tentang surat-surat penting dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang untuk segera ditindak lanjuti. Diantaranya surat ditujukan kepada seluruh hakim dan panitera Pengadilan Agama Kudus agar segera menyampaikan LHKPN sesuai ketentuan dalam Pasal 2 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999.

Last Updated (Tuesday, 23 December 2014 03:36)

Read more...

 
Kegiatan

KMA : SETIAP PENGADILAN HARUS MEMPUNYAI MEJA INFORMASI

Sumber : https://www.mahkamahagung.go.id/rnews.asp?bid=4171

Bukittinggi – Humas : Undang – Undang NO 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik menjadi salah satu indikator dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel. Sesuai dengan visi Mahkamah Agung yaitu memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan,

Last Updated (Wednesday, 03 December 2014 01:55)

Read more...

 
Kegiatan

Pembinaan dan Penyerahan SK Mutasi/Promosi Hakim

SUMBER : pta-semarang.go.id

Senin lalu, PTA Semarang menggelar acara pembinaan sekaligus penyerahan SK Mutasi bagi para Hakim Tinggi dan Hakim Pengadilan Tk. I. Acara yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB tersebut dilaksanakan di aula dan dihadiri oleh 25 orang hakim terdiri dari 2 orang hakim tinggi dan 23 hakim/ketua/wakil ketua pengadilan tingkat pertama wilayah PTA Semarang. Dari PTA Semarang sendiri, 2 Hakim tinggi yang turut diundang yakni Bapak Drs. H. Anshoruddin, S.H., MA dan Drs. H. M. Arsyad Mawardi, S.H., M.Hum. Sesuai SK Ketua Mahkamah Agung RI perihal Mutasi/Promosi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah Aceh, keduanya mendapatkan mutasi menjadi Hakim Tinggi di PTA Bandung dan PTA Jakarta. Selain keduanya, sebanyak 23 orang hakim pengadilan tingkat pertama juga mendapatkan SK mutasi/promosi menjadi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua, serta hakim.

Read more...

 
Kegiatan

PENGAWASAN  REGULER TAHAP II

PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG


Kudus, 9/10/2014 Pengadilan Agama Kudus kedatangan Tim pengawas dan pemeriksa dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang. tim  tiba di Pengadilan Agama Kudus sekitar pukul 08.00 WIB, disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs.Muhlas,SH.,MH. Dalam Pelaksanaan pengawasan tersebut bertindak sebagai ketua tim Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Semarang Dr.Drs.H.M.Arsyad Mawardi,S.H.,M.Hum dengan didampingi Tulus Suseno, SH dan Fenia Ariasti, SE. Sesuai jadual tim akan melakukan pengawasan dan pemeriksaan regular di Pengadilan Agama Kudus selama 2 (dua) hari, mulai hari  Kamis-Jum’at tanggal 9 sampai dengan 10 Oktober 2014.

Pengawasan yang dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Semarang ini merupakan monitoring tindak lanjut pemeriksaan tahap pertama di Pengadilan Agama Kudus. Sedangkan yang menjadi bidang pengawasaan dan pemeriksaan lanjutan ini adalah bidang Kepaniteraan, Kesekretariatan dan teknis yustisial. Menurut Ketua tim saat ekpos dihadapan semua Pegawai menyampaikan, bahwa Pengawasan bukan untuk mencari kesalahan semata namun tujuan dari pengawasan dan pemeriksaan ini antara lain untuk meningkatkan pelayanan publik, serta memberikan masukan positif agar ada peningkatan kinerja pegawai.

Read more...

 
Kegiatan

Perpisahan dan Penglepasan Cakim Angkatan VII


Setelah hampir 2 tahun melaksanakan magang di Pengadilan Agama Kudus kesepuluh Cakim angkatan VII, Kemarin pada tanggal 26/09/2014 bertempat di Ruang Sidang I, Ketua Pengadilan Agama Kudus Drs.Muhlas, S.H,M.H dengan resmi telah melepas kesepuluh Cakim angkatan VII. Dalam Kata sambutannya Ketua Pengadilan Agama Kudus mengatakan, dengan selesainya praktik magang ini semoga para cakim di tempat kerja yang baru dapat mengembangkan dan menerapkan apa yang telah didapat selama menjalankan Praktek persidangan di Pengadilan Agama Kudus. Ia juga mengingatkan kepada cakim agar dalam menjalalankan tugas sebagai hakim Pengadilan Agama dapat bersikap amanah, serta adil dalam memutuskan perkara.

Acara yang dikemas dengan penuh keakraban terasa semakin haru, pada saat momen kesan dan pesan yang disampaikan oleh Bapak.Drs.H.Tashin. Ia mengenang para cakim semasa magang telah mermberikan banyak inspirasi positif, dengan saling bertukar pemikiran tentang pelaksanaan hukum acara dalam peradilan agama masa kini. Diantara pesan yang disampaikan, ia berharap ditempat penugasan yang baru  para cakim dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat, serta terus meningkatkan pengetahuan yang berkaitan dengan teknis yustisial dalam praktek peradilan agama. Diakhir sambutan Drs.H.Tashin mewakili semua pegawai Pengadilan Agama Kudus mengucapkan selamat jalan bagi para cakim dan mohon maaf apabila selama kumpul bersama terdapat kesalahan baik disengaja ataupun tidak.

Last Updated (Wednesday, 08 October 2014 04:53)

Read more...