Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Kudus, "Melayani, Amanah, Normatif, Transparan, Akuntabel, Profesional"

Hits: 242

Analis Perkara Peradilan Pengadilan Agama Kudus mengikuti Pelatihan Manajemen Administrasi Peradilan & Pelatihan Kepemimpinan Dasar Kader Bela Negara Angkatan I dan II Tahun 2024

Menimbang Surat Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI Nomor : 689/Bld/DL1.6/II/2023 tanggal 1 Februari 2024 perihal Pemanggilan Peserta Pelatihan Manajemen Administrasi Peradilan secara Blended Learning Angkatan I dan II Tahun 2024 & Surat Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI Nomor : 69/Bld/DL1.6/II/2023 tanggal 1 Februari 2024 perihal Pemanggilan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar Kader Bela Negara secara Blended Learning Angkatan I dan II Tahun 2024. Maka untuk melaksanakan instruksi tersebut, sesuai Surat Tugas dengan nomor : 328/KPA.W11-A16/ST.KP7.1/II/2024 memberikan tugas kepada Analis Perkara Peradilan  Pengadilan Agama Kudus yaitu Oki Alviana Hadinnianti, S.H. untuk mengikuti Pelatihan Mandiri (MOOC) sejak tanggal 12 s.d. 18 Februari 2024, dilanjutkan dengan Pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan mulai 20 Februari s.d. 1 Maret 2024 bertempat di Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI, Jl. Cikopo Selatan, Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Bogor.

Dengan Pelatihan Manajemen Administrasi Peradilan juga menjadi hal yang tak kalah penting. Untuk meningkatkan pemahaman dan Ketrampilan Sumber Daya Manusia yang handal dalam lingkup Manajemen Administrasi Peradilan diperlukan pemahaman yang memadai.

Secara hukum berdasar pada UUD 1945 pasal 27 ayat (3) “Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara“, dan Pasal 30 Ayat  (1) ‘’Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan Negara. Dengan adanya Pelatihan Kepemimpinan Dasar Kader Bela Negara ini diharapkan Kesadaran Bela Negara dapat tertanam dan terpatri dalam jiwa rakyat Indonesia khususnya Aparatur Sipil Negara untuk menciptakan persatuan dan kesatuan yang kokoh agar mampu menghadapi paradigma ancaman nyata sedini mungkin.

Dengan mengikutinya Pelatihan Manajemen Administrasi Peradilan  dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Kader Bela Negara ini diharapkan dapat menyalurkan ilmu pengetahuan yang di dapat untuk meningkatkan kemajuan Pengadilan Agama Kudus dalam segala bidang.

Pengadilan Agama Kudus MANTAP ( Melayani, Amanah, Normatif, Transparan, Akuntabel, Profesional)

( Penulis : fitricahyaaa97 )

Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Kudus

location icon 1 Jalan Raya Kudus - Pati KM 4

location icon Kudus - Jawa Tengah

phone icon Telp: 0291 438 385

Fax icon Fax: 0291 438 385

Communication email blue icon Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 Instagram : pa_kudus

Peta Lokasi

Kamera CCTV Online
Website ramah disabilitas
popup image